Medical check up merupakan pemeriksaan kesehatan pada diri seseorang secara periodik dan merupakan hal yang penting untuk mengetahui kondisi riil kesehatan seseorang pada suatu periode waktu tertentu. Dengan demikian, apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan pada kesehatan seseorang melalui medical check up, yang akan mengganggu atau bahkan mengancam kualitas hidup seseorang, maka dapat dilakukan langkah-langkah penanganan yang tepat.

Pada kenyataannya, medical check up sering tidak dilakukan oleh seseorang atau perusahaan pemberi kerja mengingat biayanya yang sangat mahal, yang tentunya akan membebani keuangan pribadi atau perusahaan. Selain itu, masih banyak orang atau perusahaan pemberi kerja kurang menyadari manfaat medical check up bagi peningkatan produktifitas kerja secara pribadi ataupun korporat.

Berkaca dari fakta di atas, Plazamedis memiliki program medical check up yang bermanfaat dan terjangkau  perusahaan ataupun komunitas yang ingin melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara periodik. Dengan medical check up, setiap orang dapat mengetahui kondisi kesehatan sesungguhnya pada suatu periode waktu tertentu sehingga apabila ditemukan kelainan dapat melakukan langkah-langkah pengobatan yang tepat.

Selain itu, kami berani memposisikan diri sebagai provider medical check up yang profesional dan komprehensif karena :

  • Kami adalah perusahaan Pelayanan Jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (PJK3) yang telah diberikan wewenang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tenaga kerja dan sudah tersertifikasi oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia dengan nomor register PJK3.KEP.70/BINWASK3-PNK3/KK/II/2016. Hal ini sangat berguna bagi persyaratan kelengkapan dokumen pada saat audit baik audit secara internal ataupun audit eksternal oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat atau auditor independen.
  • Sistem registrasi peserta medical check up menggunakan Sistem Informasi Management Medical Check Up Terbaru yang menjamin validitas dan akurasi data.
  • Report medical check up disajikan dalam bentuk hardcopy dan softcopy, tidak saja dalam bentuk microsoft excel dan power point, melainkan juga dalam bentuk cd interactive, yang kami kembangkan sendiri berdasarkan pengalaman kami menjalankan kegiatan medical check up selama beberapa tahun. Dan dapat dijadikan sebagai bahan analisa yang cepat dan valid bagi pejabat perusahaan yang berwenang menentukan medical policy di perusahaan Bapak/Ibu.
  • Penentuan paket medical check up yang akan dilaksanakan, bisa menggunakan metode Job Risk Assesment berdasarkan Occupational Safety & Health Adminitration (OSHA). Keuntungan metode ini adalah output dari kegiatan medical check lebih tepat sasaran berdasarkan risiko pekerjaan masing-masing pekerja. Dan hal ini kami berikan gratis untuk klien kami.
  • Selain presentasi hasil kegiatan medical check up, kami juga menyertakan kegiatan edukasi dan konsultasi hasil medical check up dengan cara tatap muka untuk peserta-peserta yang dikategorikan not fit on job. Dan sekali lagi, kami berikan gratis untuk klien-klien kami.
  • Dan bila perusahaan berminat dan membutuhkan kegiatan health promotion dalam bentuk one year monitoring untuk menurunkan prevalensi penyakit yang didapatkan pada kegiatan medical check up, kami selalu siap membantu perusahaan bapak/ibu dalam memberikan usulan program promosi kesehatan yang sebaiknya dijalankan di perusahan bapak/ibu.
  • Kami juga dapat memberikan advanced solution pasca medical check up untuk mencegah atau memperbaiki program kesehatan di perusahaan bapak/ibu seperti vaksinasi dan pendirian inhouse clinic.
  • Dan pada akhirnya, kami sangat menyambut baik dan siap berdiskusi dengan Bapak/Ibu terkait permasalahan anggaran medical check up yang disediakan oleh perusahaan Bapak/Ibu. Pada prinsipnya kami hadir ingin menjadi solusi bagi perusahaan Bapak/Ibu.

Adapun layanan yang kami sediakan yang berkaitan dengan medical check up antara lain :

JENIS PEMERIKSAANKETERANGAN
1. Pemeriksaan FisikPemeriksaan fisik lengkap (from head to toe), Tanda Vital, Visus dan Antropometri
2. Darah LengkapHemoglobin, Eritrosit, Leukosit, Hematokrit, Trombosit, Hitung Jenis, Laju Endap Darah, MCV, MCH, MCHC
3. Urine LengkapMacroscopis & Microscopis
4. Feses LengkapMacroscopis, Microscopis dan Darah Samar
5. Lipid ProfileCholesterol Total,Trigliserida, HDL, LDL
6. Liver FunctionSGOT, SGPT, Bilirubin Direk, Bilirubin Indirek, Bilirubin Total, Protein, Albumin, Alkali Fosfatase, Cholin Esterase, Gamma GT
7. Renal FunctionUreum, Creatinin, Asam Urat
8. Cardio FunctionCK dan CKMB
9. Diabetes MarkerGula Darah Sewaktu (GDS), Gula Darah Puasa (GDP), 2 Jam PP, HbA1c
10. Hepatitis MarkerHbSAg, Anti Hbs
11. Women Reproductive screeningIVA Test & Papsmear
12. Food Toucher ScreeningRectal Swab
13. RontgenFoto Thorax, Foto Lumbal (AP - Lateral)
14. Cardiac FunctionElektrokardiografi, Treadmill
15. TreadmillRekam Jantung Dinamis
16. Hearing FunctionAudiometri
17. Respiratory FunctionSpirometri
18. Vision FunctionRefraktometri
19. UltrasonografiUSG Abdomen, USG Payudara
20. Drug ScreeningMorphine, Heroin, Amphetamin, Metamphetamin, Marijuana (THC), Benzodiazepin

Pemeriksaan medical check up yang kami sediakan sangat cocok bagi :

  1. Calon karyawan/Tenaga Kerja Perusahaan
  2. Calon Siswa/i sekolah
  3. Calon Mahasiswa/i Universitas Dalam Negeri
  4. Calon Mahasiswa/i Universitas Luar Negeri
  5. Pemeriksaan Rutin Karyawan/Tenaga Kerja
  6. Pemeriksaan Rutin Siswa/i dan Staf Sekolah
  7. Calon Jamaah Haji
  8. Calon Wisatawan
  9. Bagi siapa saja yang ingin memeriksakan kesehatannya secara berkala

Dibandingkan dengan provider medical check up lain, kami memiliki keunggulan sbb :

  1. Sudah berpengalaman menangani medical check up massal sejak 10 tahun yang lalu
  2. Didukung oleh sumber daya manusia yang berpengalaman di bidang medical check up
  3. Peralatan medis yang selalu terkalibrasi dan memenuhi standar mutu internasional
  4. Harga yang relatif murah dibandingkan provide-provider yang menyediakan jasa pelayanan medical check up yang sama.
  5. Harga masih bisa dinegosiasikan
  6. Hasil/resume/kesimpulan hasil medical check up bisa keluar paling lambat 21 hari sejak medical check up selesai dilaksanakan.
  7. Report medical check up dalam bentuk CD Interactive yang deskriptif.
  8. Minimum peserta hanya sebanyak 50 orang

Dengan demikian, jangan tunggu waktu lagi. Saatnya untuk menghubungi kami disini. Kami siap membantu anda dan organisasi anda.