Mencegah kulit keriput dengan bahan alami tidaklah sulit dilakukan. Dengan kebiasaan yang baik sedari dini dan perawatan kulit dengan baik merupakan tindakan pencegahan itu sendiri. Kulit keriput tentu tidak diinginkan oleh siapa pun. Sayangnya begitu kulit sudah keriput akan sangat sulit memperbaikinya. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan kebiasaan dan perawatan pencegahan sebelum terlambat. Umumnya kulit sudah mulai berproses keriput pada usia 25an dan pada usia 30an sudah mulai terlihat. Tindakan pencegahan harus dilakukan sebelum usia tersebut.

Mencegah Kulit Keriput Dengan Bahan Alami Buah-buahan

Kulit keriput bisa dicegah dengan buah-buahan. Sungguh sangat alami dan tidak menimbulkan efek negatif seperti halnya bahan kimia. Buah yang bisa digunakan untuk mencegah kulit keriput adalah buah anggur yang berwarna merah. Buah ini kaya akan vitamin C yang dapat mencegah penuaan dini
serta meregenerasi sel-sel kulit. Caranya anggur merah dibuang bijinya lalu diblender. Setelah itu, gunakan sebagai masker di bagian kulit wajah atau tubuh. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Selain anggur merah, buah pepaya juga sangat berkhasiat mencegah kulit keriput. Pepaya nyatanya memiliki zat-zat yang menghambat penuaan. Mineral yang terkandung di dalamnya seperti kalium, folat dan magnesium berperan dalam menyehatkan kulit. Selain mineral, vitamin di dalam pepaya
berperan sebagai antioksidan yang menghambat radikal bebas penyebab kulit keriput. Pepaya untuk mencegah kulit keriput bisa diolah menjadi masker seperti halnya anggur merah.

Mencegah kulit keriput dengan bahan alami bisa juga dengan buah pisang. Pisang dihaluskan lalu dilulurkan ke wajah atau tubuh. Diamkan selama kurang lebih setengah jam agar nutrisi di dalam buah pisang bisa terserap oleh kulit. Pisang memiliki kandungan alami yang melawan proses keriput.

Mencegah Kulit Keriput Dengan Bahan Alami Lainnya

Bahan alami yang bisa mencegah kulit keriput misalnya madu. Madu merupakan bahan alam yang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaatnya adalah meremajakan dan menyegarkan kulit sehingga secara otomatis mencegah terjadinya keriput dan proses penuaan. Cara memakainya mudah yakni hanya dengan melulurkan madu ke kulit, diamkan setengah jam lalu bilas dengan air hangat agar bersih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.